Uniform



Judul Antologi: Uniform
Penerbit: Elex Media
ISBN: 9786020230931
Cetak: 2014
Tebal: 144 halaman

@NaministPopy

Uniform merupakan bagian dari seri Cekers Journey yang diterbitkan Elex Media. Berisi 12 cerpen yang merupakan karya terbaik peserta ajang antologi kasih sayang. Buku penuh cinta ini dipersembahkan untuk memaknai bahwa rasa itu selalu ada. Setiap saat, dalam tiap kesendirian ataupun kebersamaan, dalam tiap tawa ataupun kesedihan. 

Saya menulis satu cerpen dalam antologi ini. Judulnya Rasa yang Tertinggal di Casa Krakatoa. Cerpen ini mengisahkan tentang pertemuan Vika dan Alex di Casa Krakatoa. Mereka nonton bareng MotoGP di sana. 

Alex mengaku pernah ikut balapan liar dan ini membuat Vika teringat pada mantan pacarnya yang juga pembalap liar. Meskipun Alex bukan siapa-siapa, namun Vika mengkhawatirkannya.

"Mendingan jangan balapan liar lagi, deh. Soalnya mantanku pernah ketangkep polisi. Bukan itu aja, sih... Dia juga..." Vika tak sanggup melanjutkan ucapannya. Matanya berkaca-kaca.

"Nah, itu dia. Mendingan kamu jangan balapan liar lagi. Aku takut hal yang menimpa mantanku bakal menimpamu juga." Vika menoleh, "Kalau kamu yakin sama bakatmu, mendingan sih ikut jalur resmi aja."

Jalur resmi yang dimaksud Vika adalah MotoGP. Makanya saya sangat menggemari MotoGP. Dan pembalap favorit saya adalah Marc Marquez. Bahkan saya sampai membuat scrapbook yang memuat career statistics Marc Marquez sejak di 125cc atau sekarang namanya Moto3 sampai ke MotoGP. Pun memuat foto-foto cute-nya dong. 

Meskipun mengidolakan pembalap Spanyol bernomor motor 93 itu, saya pun tetap bangga pada pembalap-pembalap Indonesia yang menjejakkan career-nya di Moto2. Salah satunya Doni Tata Pradita. 

"Pas di Phillip Island, Doni Tata Pradita dapat satu poin, lho..." Vika berkomentar.

Alex menanggapi, "Iya, itu prestasi yang membanggakan. Setidaknya, Indonesia punya pembalap yang bisa masuk Moto2. Semoga aja tahun-tahun berikutnya bisa masuk MotoGP."


@NaministPopy


Cerpen Rasa yang Tertinggal di Casa Krakatoa bisa dibaca di halaman 120. Dan berikut daftar 12 cerpennya:
1.    Petrichor dan Lelaki Berpayung Hujan oleh Aulia Ratri
2.      Empaths in Love oleh Ruby Astari
3.      Pucuk Arjuna oleh Marini
4.      Indahnya Patah Hati oleh Andhika Rahmadian
5.      Pangeran Pemetik Bintang oleh Nury Purwanti
6.      Cinta Seratus Rupiah oleh Lia Falsista
7.      Nyinyit Cinta Monyet oleh Zhibril Ababil
8.      Cowok di Warung Cendol oleh Nova Amalia
9.      Caffeine – Underline oleh Natalia Desimoro
10.  Uniform oleh Shina El Bucorie
11.  Sajak Prom Night oleh Hilal Ahmad
12.  Rasa yang Tertinggal di Casa Krakatoa oleh Naminist Popy

@NaministPopy